Saturday, September 21, 2019

Cerita Permainan Chinese Poker

Sumber Sejarah dan Penafsiran Dasar Permainan Capsa Susun – Permainan capsa susun ialah salah satu varian capsa yang mempunyai cerita cukup lama, maka asal mula permainan ini sendiri sesungguhnya masih misterius. Beberapa pihak yakin bahwa permainan ini mula-mula dibentuk oleh bangsa yang keturunan wilayah Asia Barat. Kendati begitu, ada juga yang berpendapat bahwa permainan ini berasal di China sebab nama permainan ini mirip dengan bahasa bangsa di China. Permainan ini diduga mulai muncul akhir abad 17 atau menjelang abad 18. Seiring terlewatnya waktu, permainan ini pun melewati kemajuan, baik dari segi media yang dimanfaatkan serta ketentuan permainan.

Kenaikan Capsa Susun : Kuno dan Modern

Layaknya kebanyakan permainan lain, cerita asal capsa susun ini lahir berkat tradisi masyarakat. Seperti pendapat beberapa ahli, permainan ini diciptakan sebagai niat upaya penduduk kala itu, tepatnya di wilayah China, bertujuan menyatakan terima kasih warga untuk Tuhan. Sedikit demi sedikit, permainan ini pun semakin dikenal penduduk luar. Permainan yang asalnya hanya dilakukan untuk upacara kepercayaan, akhirnya mulai berubah menjadi permainan untuk umum. Sejarah mencatat bahwa permainan ini ada keluar waktu era kerajaan Kaisar Mu-Tsung, salah seorang penguasa daratan China pada jaman itu. Tidak sedikit juga yang berpikir bahwa permainan ini dilahirkan bertepatan dengan permainan yang sama waktu itu, Pai Gow.

Kurang Lebih abad 19, permainan ini diperkirakan akhirnya menggapai wilayah Eropa. Dengan cepat, permainan ini menyebar di beberapa daerah Eropa. Lambat laun, tradisi negara Eropa ikut mempengaruhi pertumbuhan permainan ini. Contoh dampak pokok dari tradisi Eropa ialah ilustrasi Raja, Ratu, dan Jack yang masih ada sampai sekarang. Jujur saja masih tidak jelas siapa tokoh yang dijadikan ilustrasi di kartu-kartu poker sampai saat ini. Meski begitu, diperkirakan tokoh referensi untuk ilustrasi King, Queen, dan Jack dalam kartu poker datang dari Eropa.

Perlu waktu yang lama untuk permainan ini untuk bertumbuh sejak dilahirkan sampai mencapai rupa akhirnya seperti yang anda ingat sekarang. Atas dasar cerita, kayu ialah material awal yang dimanfaatkan untuk membuat kartu poker yang dimanfaatkan untuk permainan ini. Sebelum plastik campuran diciptakan di tahun 1907, material kayu dianggap sebagai bahan yang paling tepat untuk produksi kepingan alat permainan ini. Lambat laun, sejalan dengan semakin terkenal permainan ini, mulai keluar bahan pilihan lain, seperti tembaga.